Tuesday, June 23, 2009

Mata Minus pada Anak-anak

Sinta:
Saya memiliki anak laki-laki berusia 6 tahun 5 bulan. Di sekolah ia sering terlambat mengerjakan tugas yang ditulis di papan. Guru menyarankan agar memeriksakannya ke dokter mata. Saya mengikuti saran itu dan sungguh tidak disangka ternyata mata anak saya sudah minus 2. Yang ingin saya tanyakan bagaimana mencegah agar minus matanya tidak bertambah? Saya tidak tega membayangkan betapa tebal kacamatanya nanti di masa kuliah.

dr. Rani:
Gangguan fungsi mata pada anak-anak memang membawa problem tersendiri. Mereka belum sepenuhnya mengungkapkan keluhannya dan sulit pula diberi pengertian untuk tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merusak mata. Dalam hal ini orang tua perlu bertindak jeli memanfaatkan celah yang ada. Salah satunya dengan memberikan nutrisi yang menyehatkan mata.

Sinta:
Produk Tianshi apa saja yang dapat diberikan untuk kesehatan mata anak saya?

dr. Rani:
Ada dua produk yang saya rekomendasikan.
  1. Calcium 3 yang khusus diformulaikan untuk anak. Dosis 1 bungkus perhari.
  2. EEl Oil Softgel dengan dosis 1 softgel perhari. Bila anak kesulitan menelan softgel, keluarkan isinya di sebuah wadah lalu campur dengan madu, setelah itu berikan pada anak. Rasa manis madu akan memudahkan anak menelan.

No comments:

Post a Comment